Cara mengubah tampilan menu Start pada Windows 8 ke Windows 7

No Comments
Cara mengubah tampilan menu Start pada Windows 8 ke Windows 7 - Unik jadinya jika sistem operasi pada Windows 8 memiliki tampilan menu START seperti Windows 7 namun logonya tetap sama seperti aslinya Win 8.


Tampilan dari Win 8 sendiri memang bagus dengan desain Flat Metro UI Style, namun jika sudah terbiasa dengan yang biasanya maka akan terasa cukup ganjal saat berpindah desain menu yang cukup berbeda yang akan dijumpai pada sistem operasi Win 8. Bisa dibilang cukup membingungkan karena saat baru pertama kali mengoperasikan Win 8 meskipun kita sudah berpengalaman pegang dari Win XP sampai Win 7 selama bertahun-tahun. 

Dan untuk lebih familiar ada cara unik yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan Win 8 seperti layaknya saat mengoperasikan Win 7, bisa anda tengok pada gambar disamping terlihat Start Menunya seperti pada Win 7 tata letaknya sedangkan logonya tetap mengacu pada logo Win 8 nya.

Cara ini hanyalah untuk mengubah secara tampilan saja dengan bantuan sebuah software dan tidak akan merubah sistem apapun yang ada dalam Win 8 nya. Tenang saja karena tampilan dari Win 8 itu sendiri masih melekat. Begitu kita install software StartIsBack maka akan kita lihat tampilan PC kita otomatis berubah seperti Win 7, terdapat tombol Start seperti biasanya pada sisi kiri bawah monitor dan jika kita arahkan kursor ke kanan bawaah monitor maka tampilan yang nampak adalah Win 8 nya. 


1. Buka situs startisback.com
2. Klik GetStartIsBack
3. Pilih versinya, 8 atau 8.1 (pilih yang 8 saja)
4. Download dan install
5. Setting seperlunya sesuai selera
6. Selamat! Windows anda sekarang seperti Win 7