Cara buat VCC dari akun Neteller

No Comments
Cara buat VCC dari akun Neteller - Sebelumnya perlu diketahui bahwa VCC itu kepanjangan dari Virtual Credit Card artinya ya kartu kredit virtual yang buatnya secara online. Fiturnya sama saja dengan kartu kredit pada umumnya ada nomor kartu kreditnya, ada CVVnya dan juga ada tanggal expirednya. Lantas fungsinya apa VCC itu? Apa sebagai pinjaman kah? Bukan, VCC atau kartu kredit virtual di dunia online tidak menawarkan pinjaman, berbeda sekali fungsinya dengan kartu kredit Non virtual yang biasa kita gunakan pada merchant-merchant tertentu sebagai metode pembayaran. Kartu kredit virtual ini fungsinya hanya sebagai verifikasi akun pada rekening online kita nantinya sebagai penampung pembayaran online kita.

Lebih rincinya begini, saat kita ingin berbisnis online dengan skala yang tidak mengenal batasan negara atau secara internasional maka metode pembayaran pun tidak bisa menyesuaikan dengan metode yang ada di negara kita, adapun tapi dengan fee yang sangat mahal sehingga diperlukan adanya metode transaksi melalui pembayaran secara online karena bisa lebih mudah jangkauannya, instan dan jauh lebih murah. Oleh sebab itu diperlukan adanya prosedur verifikasi yang kuat untuk bisa mendapatkan akun sebagai wadah atau penampungan uang kita nantinya yang berasal dari pekerjaan online. Memang tidak semua rekening online akan meminta prosedur verifikasi yang cukup ketat, sekedar menyerahkan dokumen seperti ID atau scan KTP saja sudah cukup atau biasanya didampingi dengan scan pembayaran listrik, air atau telephone. Namun yang jelas beberapa merchant online yang cukup memiliki nama besar dan resmi akan mempergunakan metode pembayaran yang resmi pula. Maksud dari metode pembayaran yang resmi adalah metode pembayaran atau sebut saja rekening online yang memiliki lisense resmi atas pendiriannya sehingga para membernya diharuskan untuk mematuhi prosedur verifikasi yang cukup ketat tadi. Contoh dari prosedur yang cukup ketat adalah selain menyetorkan scan ID / KTP dan scan pembayaran listrik, telephone diharuskan pula untuk proses verifikasi akun dengan kartu kredit pemilik akun. 

mengingat di negara kita, Indonesia ini jarang pengguna kartu kredit karena syaratnya cukup berat maka tidak mungkin jika harus memverifikasi akun rekening online kita dengan menggunakan kartu kredit asli terbitan bank lokal kita. Sehingga solusi bagi pebisnis online yang tidak memiliki kartu kredit asli maka bisa diganti dengan cara membuat VCC atau virtual credit card. Sebagai contoh yang akan kita bahas disini melalui Neteller.

Beberapa rekening online yang membutuhkan verifikasi melalui kartu kredit adalah Paypal dan Payza.

1. Silahkan daftar dulu ke rekening Neteller di situs resminya http://www.neteller.com/
2. Lengkapi form pendaftaran sesuai data diri atau sesuai KTP anda
3. Simpanlah Secure ID dan Account ID karena secure ID anda tidak akan dikirimkan ke email.
4. Untuk memverifikasi akun anda bisa langsung mengisinya akun neteller anda minimal $5. Beli saja saldonya di exchanger yang menyediakan balance Neteller kalau tidak tahu saya bisa beri rekomendasi exchanger terpercaya.

Cara mendapatkan virtual credit card Neteller (Net+)

Untuk verifikasi akun Neteller anda perlu upload dokumen ID atau KTP dan foto lain antah selfie atau resmi selain foto yang ada di KTPnya untuk identifikasi lebih lanjut. Berikut langkah-langkah mendapatkan VCC dari Neteller:

1. Pastikan saldo Neteller anda sudah terisi paling tidak $5
2. Klik pada menu Net+ Cards - Get a Virtual Card - Add a Card
VCC neteller

3. Pilih jenis mata uangnya atau currencynya, pakai saja USD
4. Isi nama anda sesuai biodata asli dan Neteller Secure ID yang telah anda simpan di awal tadi dan Submit.
5. Klik view card setelah pemberitahuan VCC anda telah jadi untuk melihat virtual CC anda.
6. Setelah itu akan muncul Virtual Credit Card atas nama anda lengkap dengan nomor VCCnya, CVV (3 digit kode rahasianya) dan masa expirednya MM/YY.

Catat nomor VCCnya, CVV (3 digit nomor) beserta masa expirednya untuk verifikasi akun Paypal anda. Begitulah cara membuat VCC dari akun neteller ternyata cukup mudah. Baca juga macam-macam rekening online.