Rahasia Smartphone Android dengan 10 kode rahasia di dalamnya

No Comments
Info gadget hari ini - Meskipun smartphone Android sekarang sudah menjamur dimana-mana dan kita jumpai tiap harinya, terkadang si pemiliknya sendiri kurang begitu memahami smartphone Android yang dimilikinya sendiri. Padahal, smartphone yang mereka gunakan sehari-hari ini sudah seperti layaknya teman pribadinya, bahkan sangat pribadi sekali kalau saya bilang. Betapa tidak, seluruh curhatan hati mereka tertampung disini, semua pembicaraan baik buruk mereka terekam disini, dan bahkan jika diibaratkan smartphone ini memiliki jiwa dan akal mungkin smartphone sudah mengetahui jelas jati diri anda karena mereka sudah tahu siapa anda, dimana anda tinggal, siapa keluarga anda, apa karier anda, kapan anda sakit, siapa pacar anda dan siapa selingkuhan anda (hahahaha). Si smartphone android sudah mengetahui jelas identitas diri anda, namun kita sama sekali belum mengetahui identitas dari si Smartphone Android milik kita sendiri! Betul bukan, dari pabrik mana ia diproduksi, dan tanggal berapa proses produksinya, bagaimana ia berfungsi, dll. 


Oke, anda sudah terlalu banyak mengenalkan jati diri anda pada smartphone Android anda. Mulai dari sekarang coba kenalilah lebih dekat identitas HP/ Smartphone Android anda melalui fitur 11 kode rahasia android.

1. *#06# - Untuk mengecek Nomor IMEI ( International Mobile Equipment Identity )
2. *#0000#* - Cek Asli atau Palsu
Kode untuk mengetahui apakah Smartphone kamu Original atau Replika (Palsu), Biasanya Kode ini bisa bekerja pada Smartphone merek Samsung.
3. *#*#2664#*#* - Cek Kemampuan Layar Sentuh
Kode ini berguna untuk mengetes atau menguji kemampuan Touch Screen kamu, apakah semua sisi dari bagian layar masih dapat berfungsi dengan normal.
4. *#*#0*#*#* - Cek Performa Layar LCD
Masih lanjutan dari kode di-atas, Kode ini berguna untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak.
5. *#*#1472365#*#* - Cek Kualitas GPS
Dengan Kode ini kamu bisa mengetahui apakah GPS kamu sudah berfungsi dengan baik atau tidak, kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.
6. *#*#34971539#*#* - Cek Informasi Kamera
Menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapiksel serta resolusinya dan hal-hal lainnya.
7. *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth
Kode untuk mengetes apakah Bluetooth di Smartphone Android kamu masih berfungsi atau tidak.
8. *#*#0842#*#* - Cek Getar dan Flashlight
Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Jangan lagi, Kamu bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya.
9. *#*#0673#*#* atau ##0289## - Cek Audio / Suara
Kalau kamu merasa Audio Smartphone kamu tidak berfungsi dengan baik, Kamu bisa mencoba tes berikut, Cek apakah audio benar-benar dalam masalah.
10. *#*#197328640#*#* - Cek Operator dan Internet
Kamu bisa mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan dan nama operatornya.
11. *#*#7780#*#* - Factory Reset
Dengan menggunakan kode ini, Berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan terhapus.
Sekarang Anda sudah mengenali Android anda lebih dekat kan? Dengan kode-kode rahasia yang dimiliki Android anda akan dibawa untuk lebih mengenalinya.