Tutorial Blogger 2 - Terapkan Template SEO dan Responsive di blog anda

No Comments
Template SEO dan Responsive terapkan pada blog anda. Apakah itu template? dalam bahasa saya pribadi sebut saja dengan gaya tampilan website anda. Berbicara mengenai tampilan, apapun bentuk produknya harus menarik. Baik itu tampilan web atau orangnya juga,,hehe.


Berbicara mengenai template sebuah blog, tampilan tidak hanya akan menjadi prioritas utama. Bisa jadi tampilan menarik akan menjadi prioritas ketiga bagi anda. Bagus tidaknya template sebuah blog bukan dinilai dari penampilannya saja yang terlihat manis ataupun dinamis. Template sebuah blog setidaknya perlu 2 buah unsur utama yaitu Template yang SEO dan Responsive. Maksud dari template Seo dan Responsive adalah sebuah template yang sudah dirancang oleh pembuatnya dengan kualitas SEO yang tinggi sekaligus yang Responsive. Template semacam ini akan otomatis membantu blog anda menjadi optimal di mesin pencarian dan ramai visitor, tentunya ditopang juga dengan konten yang bagus. Ada banyak template yang hanya mengandalkan tampilan luarnya saja namun tidak memiliki kualitas SEO yang bagus sehingga efeknya kurang bisa memikat banyak visitor.

Template SEO akan memungkinkan anda untuk bersaing pada posisi teratas di search engine. Contohnya, saya membuat sebuah artikel yang berjudul "bisnis online", tentu bukan saya saja yang akan menggunakan keyword tersebut pada masing-masing artikel pesaing saya. Mungkin akan ada ribuan, jutaan bahkan puluhan juta. Nah, untuk bisa berebut keyword tersebut pada posisi page one, template SEO akan memberikan sokongan pada blog kita menuju page one tersebut.

Template Responsive sebenarnya dikhususkan untuk mempermudah akses pada mobile. Dengan kata lain template akan berubah tampilan jika diakses melalui mobile karena ukurannya yang berbeda. Intinya template tersebut harus bisa menyesuaikan ukuran dengan resolusi apapun. Beberapa kelebihan dari Template Responsive adalah :

- Tentunya lebih SEO Friendly
- Hemat biaya pada aplikasi mobile
- Meningkatkan pendapatan karena iklan bisa muncul pada perangkat mobile
- Desain yang sederhana dan menarik
- Proses pembuatanya lebih mudah dan cepat