Aplikasi Blackberry (BB) untuk komputer atau PC

No Comments
Aplikasi Blackberry (BB) untuk komputer atau PC - ada banyak aplikasi mobile yang fungsinya cukup penting tapi jarang support dengan PC atau laptop. Beberapa aplikasi tersebut rata-rata adalah aplikasi yang berbau dengan jaringan sosial media. Perangkat mobile seperti di anakemaskan oleh para provider app sampai-sampai aplikasi yang umum dibicarakan dan digunakan seperti aplikasi Blackberry Messengger atau BB, WhatsApp, dll tidak bisa dipergunkan di PC atau laptop. 



Syukurlah pada saat ini ada beberapa pengembang yang sudah mencoba melirik pengembangan aplikasi semacam BB ini untuk diaplikasikan pada PC atau laptop. Sehingga para penggemar BB tidak perlu cemas lagi meski HPnya sudah terjual, karena BB sekarang sudah bisa diaplikasikan melalui PC atau laptop kita dengan bantuan sebuah software yang bernama Blackberry Blend. Layanan satu ini dirilis pada waktu yang sama dengan peresmian Blackberry Passport di Inggris. 

Dengan bantuan software satu ini bagi yang tidak memiliki handphone yang support BB, anda tetap bisa melakukan aktivitas chatting BB melalui PC atau laptop anda. Pengguna Blackberry Messengger dapat menerima dan mengirim pesan sama persis seperti pada HP Blackberry. Paling tidak PC atau laptop anda level windowsnya sudah Win 7 atau IOS 7, diatas itu malah lebih bagus. 


Caranya sama saja seperti menginstall program-program komputer, berikut langkahnya:

1. Kunjungi id.blackberry.com
2. Langsung saja unduh filenya dengan klik button "unduh blackberry blend untuk PC"
3. Install software Blackberry Blend seperti biasa anda menginstall software-software PC
4. Langsung saja login menggunakan ID dan Pass Blackberry anda yang sudah ada lalu hubungkan
5. Setelah terhubung akun Blackberry anda pada Blackberry blend maka anda sudah bisa mengakses semua kontak, email, kalender, dll. 

Selamat mencoba aplikasi Blackberry messanger untuk PC atau laptop anda. Mungkin akan anda temui sedikit kekurangan dari aplikasi BB aslinya karena mungkin masih dalam tahap pengembangan.