Aplikasi mobile untuk cek penghasilan Adsense

No Comments
Aplikasi mobile untuk cek penghasilan Adsense - Trend baru-baru ini semenjak google menerbitkan mobilegeddon terlihat beberapa aplikasi pelengkap serba condong ke aplikasi support mobile. Semua serba mobile app support dijamin pasti ada semua, sampai pada aplikasi untuk mengecek penghasilan dari google adsense sekarang ini sudah tersedia di playstore. Sebuah aplikasi yang dirasa cukup sederhana namun cukup membantu juga. Aplikasi ini support pada android mobile tentunya, fungsi utamanya memang memudahkan para blogger yang tidak sempat memakai browser atau sedang malas buka-buka browser. Dengan bantuan aplikasi yang telah dikembangkan pihak ketiga ini semua jadi bisa dipermudah tanpa harus buka-buka browser. Adapun aplikasi tersebut yang juga disediakan oleh google sendiri, berikut review dari 2 aplikasi cek penghasilan adsense yang sedang trend di playstore:

1. Adsense Dashboard

Aplikasi yang bernama Adsense Dashboard ini tidak lain fungsinya untuk menampilkan dashboard dari akun adsense blogger atau cek penghasilan blogger dari adsense. Adsense dashboard ini dikembangkan oleh pihak ketiga (bukan buatan google), meskipun begitu aplikasi ini dijamin tidak memiliki fungsi lain selain untuk menampilkan penghasilan si blogger. Semisalnya mengandung keylogger yang fungsinya merekam seluruh aktivitas blogger khususnya memburu ID dan Password si blogger. Aplikasi ini terpercaya karena google sendiri yang sudah menjaminnya, tidak mungkin google akan mengijinkannya masuk dalam daftar aplikasi di google playstore kalau fungsinya hanya akan merugikan publisher google sendiri bukan? mengingat google playstore itu sendiri adalah jebolan dari google.
Melalui aplikasi ini si blogger akan dibawa pada tampilan-tampilan yang tidak asing seperti tampilan kolom-kolom CTR, CPC, RPM, dan page views. Jadi yang tidak bisa dilakukan melalui aplikasi ini adalah untuk menambah unit iklan baru. 




Nah, aplikasi satu ini adalah aplikasi mobile asli buatan google sendiri. Bisa dibilang fungsi utamanya ya sama persis seperti saat si blogger login melalui PC/laptop. Blogger bisa melakukan hal apapun pada akunnya seperti layaknya membuka dashboard adsense melalui browser. Kabar bagusnya seperti itu teman-teman, namun kabar kurang bagusnya adalah aplikasi ini sbelum bisa di download atau dipergunakan di Indonesia. Ntah apa masalahnya masih belum tahu jawabannya, mungkin masih tahap pengembangan. Kedepannya pasti akan sangat bagus dan membantu kinerja para blogger Indonesia. Silahkan diupdate terus perkembangannya melalui perangkat mobile anda.