Cara merubah password wifi hotspot pada speedy

No Comments
Cara merubah password wifi hotspot pada speedy - Pemilik warnet yang seringkali memberikan promo gratis atau seringkali kita jumpai pada cafe-cafe elegan ada fasilitas hotspot gratis khususnya bagi member yang mangkal di cafe tersebut, kalau yang cuma nebeng hotspot doang ya tidak di gratisin. Jadi tiap member akan memperoleh password yang berbeda-beda sehingga pemilik jaringan hotspot akan sering merandom password hotspot mereka supaya tidak digunakan secara bebas.

Bagi pemilik personal atau rumahan yang modemnya menggunakan jaringan wifi terkadang ada juga beberapa tetangga kita yang sering menebeng sinyal gratis dan melakukan pemakaian habis-habisan, melakukan download gede-gedean. Tentunya kita sendiri akan terasa jengkel jika tiap hari berlangsung seperti itu karena aktivitas browsing kita sendiri akan cukup terganggu dengan berkurangnya koneksi jaringan. Dan cara yang bagus untuk menghindari pemakaian yang liar bagi orang lain adalah dengan mengganti password wifi kita sehingga orang lain yang masih memakai password lama tidak akan bisa terkoneksi pada jaringan wifi kita. Berikut cara mengganti password wifi hotspot pada jaringan speedy kita:

1. Buka browser anda dan ketikkan ip ini 192.168.1.1 kemudian tekan enter. IP tersebut bisa anda lihat di default setting pada stiker di belakang modem anda, terkadang memang beda ada IP 192.168.1.254 juga ada. Setelah anda enter pada browser akan muncul kolom username dan suruh memasukkan passwordnya juga. Isi username dengan admin dan password juga admin. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


Setelah masuk pilih menu Interface Setup selanjutnya pilih Wireless, geser kursor ke bawah sampai Anda temukan kolom WPA2-PSK, pada kolom Pre-Share key inilah password wifi speedy Anda bisa diganti, setelah Anda ganti geser lagi kursor ke bawah dan tekan tombol Save. Proses pengantian password Speedy Anda sudah berhasil. Lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah:


Begitulah step-step untuk merubah password speedy milik anda sendiri tanpa harus meminta bantuan CS telkom speedy.