Melipatgandakan penghasilan Adsense sampai ribuan dolar

No Comments


Melipatgandakan penghasilan Adsense sampai ribuan dolar - Bisnis online menjadi seorang blogger yang dibutuhkan sebetulnya media komputer dan koneksi internet dan selanjutnya adalah blog yang dibuat dan dipelihara sebagus mungkin. Semua bisnis tentu perlu modal, tanpa modal mana bisa jalan bukan? Modal dari seorang blogger tidak lain adalah blog itu sendiri. Sulitkah membuat sebuah blog? tidak sulit bagi saya pribadi, sangat mudah sekali. Namun mengelolanya itu yang susah karena butuh kesabaran dan keuletan luar biasa menyertai di dalamnya. Apa yang membuat seorang blogger merasa berat dalam mengelola blog?

1. Update artikel rutin
    Mengelola blog itu tidak mudahnya disini, orang adakalanya akan merasa bosan dengan ruang lingkupnya yang sehari-hari diharuskan sarapan artikel dengan panjang karakternya lebih dari 500 kata bahkan ada yang diwajbkan sampai 1500 kata karena bisa lebih bagus. Hal semacam inilah yang akan mendorong seseorang malas dalam menekuni bisnis ini namun jika mereka sendiri tahu kalau saja penghasilan dari sebuah website news seperti Detik.com penghasilannya bisa mencapai 160-an juta perharinya jika dirupiahkan. Siapa yang tidak tertarik dengan penghasilan sebesar itu bisa anda peroleh dalam waktu sehari saja? bagaimana jika dikalikan selama sebulan? mampukah anda menghitunganya? Melihat penghasilan begitu tentu perjuangan yang dilakukan tidak semudah mencerna hasilnya. Tahukah anda berapa artikel yang diupdate detik.com perharinya? Saya sendiri pun juga tidak pernah tahu soal itu, namun yang saya lihat detik.com selalu mengupdate berita terbaru tiap selang beberapa menitnya, mungkin 100 atau mungkin sampai 300an artikel perharinya yang mereka update. Sanggupkah anda gila-gilaan seperti mereka itu?

2. Tidak diperbolehkan artikel Copas (copy paste)
      Tentu saja tidak diperbolehkan untuk kopas, kalaupun boleh banyak yang akan sukses di bidang adsense. Tiap-tiap artikel memiliki haknya sendiri dan dilarang keras untuk copas karena hal itu bisa merugikan orang lain. Orang lain susah payah bikin artikel dan anda tinggal copy paste, terlihat bukan etikanya seperti apa. Google sendiri akan sangat menghargai original artikel yang bisa anda buat dengan bahasa anda sendiri. Dan jika artikel yang anda muat pada blog anda memang asli dari copas maka bersiap-siaplah dalam waktu yang tidak lama blog anda akan ditendang oleh google dari serp. 

3. Tidak mendapatkan penghasilan selama berbulan-bulan
       Inilah ujian berat terakhir yang pasti akan dilalui oleh para blogger sejati. Jangan mengharapkan apa-apa dari blog yang sedang anda bangun paling tidak selama 6 bulan ke depan karena blog anda masih belum bisa menghasilkan pendapatan selama itu. Memang cukup berat karena anda harus bersabar mulai dari update artikel original dan bersiap puasa selama kurang lebih 6 bulan ke depan. Proses memang berat, namun jika kita bisa lolos dari ujian ini maka dijamin anda bisa menuai panen yang besar pada akhirnya. 


Setelah berangsur-angsur mencoba merilis sebuah blog dan mengelolanya selama berbulan-bulan, insyaallah blog anda sudah memiliki penghasilan walau belum seberapa. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan adsense yang berlipat dan ini merupakan lanjutan dari beberapa point yang dibahas diatas.

1. Tambahkan jumlah update artikel harian anda
    Jika sebelumnya selama 6 bulan ke depan update artikel anda hanya 5 artikel perharinya, maka mulai dari sekarang anda harus menambahkannya berkali-kali lipat. Jika adsense anda sudah berpendapatan kurang lebih $200/bulan untuk saat ini dengan aktivitas artikel update 5 buah perhari maka setidaknya anda bisa menambah jumlah update artikel anda 10 kali lipat dari biasanya. Wow, gila bukan! Update 5 artikel saja beratnya minta ampun, apalagi kalau harus 50 artikel perhari? Memang harus seperti itu karena efeknya akan sangat signifikan pada penghasilan adsense anda. Logikanya begini, dengan update artikel 5 buah perhari anda mampu memperoleh $200 dan jika artikel anda di upgrade perharinya jadi 10 kali lipat maka penghasilan anda akan menjadi 10 kali lipat juga bukan? dari $200 menjadi $2000 bukan hal yang mustahil bagi anda jika anda melakukan tindakan yang diluar nalar juga. Banyak cara supaya anda tidak kesulitan dengan mengupdate artikel sebanyak itu perharinya. 
   - Lakukan kerja team, Seperti yang terjadi pada detik.com mustahil ratusan artikel akan diupdate oleh satu orang bukan? pasti ada team yang solid. Ajaklah sanak sodara atau teman yang tidak banyak kerjaan dan hobi nulis artikel. Rekrut saja 10 orang dan bagi masing-masing orang dengan artikel yang sesuai dengan tema yang mereka sukai, selesai. Untuk bagi hasil anda bisa manage sendiri dengan rekan-rekan anda. 
   - Beli artikel ke jasa pembuatan artikel, Opsi kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan jalan membeli artikel sesuai dengan konten blog anda namun cara ini cukup membuat permodalan anda membengkak tapi pada akhhirnya nanti penghasilan anda juga akan membengkak lebih besar. Kisaran harga artikel mungkin mulai dari Rp. 5000/artikelnya, pilih yang paketan saja.

    Akan sangat disayangkan jika anda sudah bersusah payah selama berbulan-bulan bisa terjadi satu kesalahan akibat artikel anda hasil copas. Jadi kalau anda tidak memiliki ide untuk bikin artikel, usahakan baca dulu artikel menarik milik orang lain dan silahkan copas idenya dan tulis dengan gaya bahasa anda sendiri.

3. Pasang iklan adwords atau iklan di Facebook
     Ini adalah senjata pamungkas akhir jika pendapatan anda sudah cukup besar. Proposionalkan antara penghasilan dan pemasangan iklan. Jika pagerank sudah dibawah 100k di alexa anda bisa memasang jasa adwords pada blog anda supaya posisi blog anda tetap terjaga dengan baik. Semakin banyak visitor yang datang dari rujukan iklan adwords maka nilai perklik iklan adsense anda akan meningkat lebih besar dan biaya dari adwords bisa semakin kecil, karena mungkin inilah cara google berbisnis.