Apa itu Pay Per Lead dan Pay Per Sale?

1 comment
Apa itu Pay Per Lead dan Pay Per Sale? - Pay Per Lead adalah salah satu bentuk bisnis online dimana anda cukup mendatangkan Alamat Email seseorang atau bahkan Kode Posnya saja. Ya hanya cukup dengan memberikan Alamat Email, kita bisa mendapat bayaran $2 sampai $5 dari situs-situs Pay Per Lead yang ada di luar Indonesia. Jika dibandingkan dengan program PPS, PPL jauh lebih mudah dijalankan karena tugas anda hanyalah mendorong dan membujuk pengunjung blog supaya mau mengirimkan email mereka. Dan disini bahasa marketing yang anda pergunakan harus benar-benar menarik dan membujuk dengan bualan janji yang meroket (bahasa marketing), sampai pada akhirnya pengunjung akan dengan sendirinya menerima persyaratan untuk memasukkan alamat email atau kode posnya. 

Bisa dikatakan Pay Per Lead merupakan metode mengiklankan sebuah website jangka panjang untuk menarik member sebanyak-banyaknya. Program Pay Per Lead memberikan komisi kepada membernya yang mampu mengajak orang lain untuk bergabung di sebuah website yang kebanyakan bersifat gratis. Karena gratis inilah banyak orang akan mudah terpancing dan terjaring dalam program per lead anda nantinya. PPL lebih mudah dijalankan karena member yang berpartiipasi tidak diharuskan melakukan pembelian atau aksi apapun selain mendaftarkan biodata mereka di jaringan web yang mengadakan program tersebut tanpa harus membayar.


Sistem bisnis itu pasti ada, Pay Per Lead juga pada akhirnya akan memberikan keuntungan besar bagi para advertisernya. Para advertiser akhirnya akan memperkenalkan produk mereka kepada para member yang berhasil mereka rekrut, paling tidak website mereka memiliki rating yang tinggi di dunia online. Bahkan sebagian dari mereka menjual website mereka dengan harga puluhan ribu dollar. Jadi misalkan saja pihak Advertiser memberikan 1 dolar per lead dan jumlah member mereka mencapai 20.000 orang, kemuadian mereka menjual websitenya dengan harga 50.000 dollar, itu merupakan hal rasional dalam berbisnis. Yaitu mereka untung sekitar 30.000 dolar. Contoh program PPL yang mungkin tidak asing anda jumpai di Indonesia adalah seperti gambar di bawah ini.

Apa itu PPL dan PPS?

PPS (Pay Per Sale) yang artinya kita akan dibayar jika kita berhasil menjualkan produk atau barang mereka. Umumnya yang terjadi disini adalah anda akan menjadi afiliasi dari sebuah online shop atau toko online yang menjual barang-barang khusus seperti elektronik ataupun kebutuhan subtitusi lainnya. Jadi fungsi anda bagi mereka adalah sebagai sales online dan anda bertugas menjajakan produk mereka ke semua orang yang berkunjung ke website atau blog anda. Fungsi dari blog atau site anda sebagai media marketing online mereka. Jadi anda akan memperoleh bagian penjualan yang terjadi melalui anda. Keuntungan yang anda dapatkan biasanya dihitung secara prosentase dari harga jual produknya, biasanya sebesar 4% dari harga jualnya seperti yang terjadi pada online shop Amazon.


Apa itu PPL dan PPS?

Gambar di atas saya ambil dari pembayaran yang diperoleh oleh salah seorang teman yang bernama handoko tantra, salah seorang marketing online yang spesialisasi PPS amazon. Berikut SS pembayarannya yang ia dapat dari amazon berupa cek.

Apa itu PPL dan PPS?

1 komentar :