Cermin canggih masa depan buatan Panasonic

No Comments
Pada pergelaran CES 2015 kemarin, sebuah Cermin Canggih jebolan dari Panasonic menjadi bagian dari teknologi masa depan yang telah mendapatkan banyak sorotan diperkirakan akan dipasarkan di tahun 2020. Sungguh mengesankan bukan di tahun 2015 sudah mempersiapkan tekhnologi untuk 5  tahun mendatang. Selama pameran CES di Las Vegas yang digelar pada bulan Januari kemarin, beberapa pemerhati kemajuan tekhnologi telah melihat testi sendiri dan ada juga yang mencobanya secara langsung tekhnologi masa depan ini



Hahaha,, Anda bisa melihat seorang wanita iseng menggunakan cermin bukan untuk merias dirinya, melainkan mencoba sesuatu hal yang baru yaitu memasang kumis. Cermin canggih Panasonic ini merupakan desain yang khususnya ditujukan buat wanita untuk bereksperimen tentang tata rias wajah, rambut, baju dan lain sebagainya. Hal ini telah dibuat lebih mudah dan lebih cepat oleh perangkat yang disebut “Panasonic Mirror Smart”, yang telah dibuktikan tahun ini di CES.

Cermin canggih ini telah dinobatkan masuk dalam nominasi 10 inovasi teknologi terbaik selama acara CES 2015 berlangsung, bersama dengan beberapa produk keren lainnya seperti robot ‘drone’, cincin pintar, virtual reality, jam tangan pintar dan juga ada mobil otonom Mercedes-Benz F015 dan beberapa produk lain yang menurut kami canggih dan cerdas :-)

Prototipe Cermin masa depan
Prototipe cermin ini memiliki kamera tertanam – Panasonic Lumix- di dalamnya yang memindai dan menggambarkan gambar hologram dari pengguna cermin. Setelah gambar ditampilkan, akan ada fitur percontohan dari model, terdapat kelengkapan digital make-up dan juga gaya rambut. Cermin canggih Panasonic ini juga akan menganalisis kondisi kulit dan memberikan saran kepada Anda untuk memilih jenis make up yang akan sesuai dan baik untuk acara khusus ketika disinkronisasikan dengan kalender smartphone Anda.

Cermin pintar ini juga akan memperhatikan daerah wajah Anda yang “bermasalah”, misalnya; dahi berminyak, jerawat, kulit gelap dan lain-lain yang kemudian cermin akan bertindak sebagai “asisten pribadi Anda, dengan kata lain, cermin tersebut akan menyarankan tentang kosmetik apa yagn dipakai untuk menyelesaikan masalah wajah dan gaya rambut Anda dan bahkan akan memberikan tips diet dan juga rincian tentang prosedur kosmetik.

Para pengembang menunjukkan bahwa hal itu bisa menjadi solusi untuk menentukan konsep Smart Home (rumah pintar) dan bisa sangat bermanfaat di salon kecantikan dan outlet ritel kosmetik.